Manfaat Melakukan Proses Persalinan di Dalam Air

Bukan hanya persalinan caesar, persalinan dalam metode lain pun tengah gencar dilakukan oleh para ibu hamil dibandingkan memilih jalan melahirkan secara normal. Salah satu yang saat ini sedang populer adalah persalinan di dalam air. Mungkin anda akan memiliki pemikiran yang cukup jauh ketika mendengar kata "air". Akan tetapi nyatanya persalinan jenis ini memberikan keuntungan yang tak pernah diduga, di antaranya :


Relaksasi

Dampak relaksasi dari air bakal meringankan Kamu lewat persalinan Kamu. Kontraksi Kamu bisa jadi kehilangan ritmenya apabila Kamu jadi tegang. Perihal ini berarti persalinan Kamu mampu berakhir & mengawali tidak dengan kemajuan. Dgn berendam di dalam air, memungkinan buat menunjang Kamu berkontraksi, maka stres dari persalinan jadi menyusut bagi Kamu & bayi Kamu.

Jadi slow serta menunjang Kamu utk bernapas bersama santai. Elemen ini berarti Kamu condong utk tak membawa napas pendek yg sanggup menciptakan rasa sakit kontraksi memburuk.

Privasi & Kendali
Sesudah Kamu terbenam dalam air hangat di kolam renang, Kamu berada di dunia Kamu sendiri & akan bersalin tidak dengan terganggu. Kalau lampu redup & ruang sepi, sehingga efeknya bakal meningkat. hal itu bisa mempermudah Kamu utk lebih mengenali & mengendalikan badan Kamu.

Kapabilitas Mengapung

Air menciptakan Kamu mengapung & merasa lebih ringan. mudah sekali bagi Kamu buat bergerak, maka Kamu mampu menciptakan diri Kamu nyaman. Posisi paling baik buat Kamu ialah posisi yg menopang bayi Kamu bergerak lebih enteng buat lewat panggul Kamu. Acuan sederhana yg bermanfaat yaitu menjaga lutut lebih rendah dari pinggul Kamu.

Mengatasi Nyeri

Berada di air hangat bakal menciptakan Kamu lebih gampang mengatasi rasa sakit kontraksi. Elemen ini sama seperti mandi buat meredakan sakit perut atau sakit punggung. Bila Kamu mau penghilang rasa sakit yg kuat, seperti pethidine atau epidural, Kamu mesti meninggalkan kolam. Namun Kamu dapat memakai gas, juga sebagai pereda nyeri ringan, waktu Kamu berada di dalam air.

Ada yg bakal Menemani Kamu Tatkala Proses Kelahiran


Tips hunian sakit menyebutkan bahwa Kamu tak boleh ditinggalkan sendirian sementara Kamu berada di kolam kelahiran. Ini berarti bahwa, baik bidan Kamu atau pasangan persalinan Kamu mesti dgn bersama Kamu tiap-tiap diwaktu.

Terbukti Positif

Tidak Sedikit perempuan yg lewat proses kelahiran di dalam air, merasa ini merupakan pengalaman positif & pilih melakukannya lagi utk persalinan berikutnya. Mereka menyampaikan water birth teramat menolong dikala masuk ke step mendorong.

Bekerja Bersama Gravitasi
Masuk ke posisi tegak yg nyaman kemungkinan lebih gampang apabila Kamu memanfaatkan kolam kelahiran, terutama kalau Kamu mempunyai cacat fisik. Posisi tegak berikan Kamu keuntungan bekerja bersama gravitasi seiring melahirkan bayi Kamu.

Mungkin Saja bakal lebih gampang buat mendorong bayi Kamu di dalam air daripada di hawa. Kamu bakal didukung oleh air & sanggup memakai segi kolam renang buat dukungan ekstra.

Kelahiran Santai Buat Bayi Kamu

Praktisi Water Birth yakin bahwa transisi ke dunia luar jadi kurang traumatis bagi bayi yg lahir di dalam air.

Idenya yaitu bahwa air hangat dalam kolam dapat terasa seperti air dalam uterus (rahim) utk bayi Kamu. Bayi yg lahir di dalam air, paling sering kalem, & menangis lebih sedikit dibanding bayi yg lahir di hawa.

Akan tetapi, Kamu bisa jadi mesti ke luar dari kolam seandainya Kamu mengalami komplikasi persalinan. Kamu bakal diminta buat meninggalkan kolam renang kalau :
  1. Pemantauan detak jantung bayi Kamu menunjukkan ada masalah
  2. Kemajuan persalinan Kamu teramat lambat
  3. Kamu sejak mulai mengalami perdarahan sewaktu persalinan
  4. tekanan darah Kamu naik
  5. Kotoran mula-mula bayi kamu(mekonium) terdeteksi di air Kamu
  6. Air kolam jadi amat kumuh
  7. Kamu merasa pingsan atau ngantuk
Umumnya water birth terjadi tidak tersendat, namun seandainya kondisi darurat muncul, factor itu bisa saja memerlukan ketika utk mengeluarkan Kamu dari kolam kelahiran. Walaupun demikian, para bidan dilatih buat menangani kondisi darurat. Mereka mempunyai kiat buat mengeluarkan Kamu secepat bisa jadi, & meraih pertolongan yg Kamu perlukan.

0 Response to "Manfaat Melakukan Proses Persalinan di Dalam Air"

Posting Komentar